Sunday 15 January 2017

Chemical Peel dan Patologi Dibalik Ini


Definisi - Chemical peeling adalah prosedur medis yang mencakup aplikasi dari bahan kimia pada kulit, menyebabkan kerusakan yang dikendalikan dari epidermis, dengan atau tanpa dermis, menyebabkan pengelupasan kulit dan penghapusan lesi superfisial, diikuti oleh regenerasi epidermal dan dermal jaringan baru .
Dengan kata sederhana chemical peeling atau peremajaan kimia adalah prosedur di mana agen kimia atau kombinasi dari agen kekuatan didefinisikan diterapkan kulit menyebabkan kerusakan dikendalikan dari lapisan kulit. Ini diikuti dengan regenerasi dan renovasi yang mengarah ke perbaikan tekstur dan permukaan kelainan. Ini adalah pilihan yang aman, efektif dan terjangkau untuk meningkatkan penuaan kulit dan ketidaksempurnaan 
anekagrosir.co.id.
Histologi kulit
Kulit dianggap sebagai organ terbesar dari tubuh dan memiliki banyak fungsi yang berbeda. kulit dibagi dalam dua wilayah utama, epidermis dan dermis. Dermis melekat ke hipodermis yang mendasari juga disebut jaringan ikat subkutan.
Epidermis - Ini adalah lapisan yang paling dangkal kulit. Hambatan pertama perlindungan dari invasi benda asing. epidermis dibagi menjadi empat lapisan - stratum korneum, stratum granulosum, stratum spinosum dan stratum basalis (lapisan basal).
Dermis - Hal ini terdiri dari fibroblas yang bertanggung jawab untuk mensekresi kolagen, elastin dan substansi dasar yang memberikan dukungan dan elastisitas kulit. Ini memasok epidermis dengan nutrisi dan memiliki peran dalam termoregulasi. Dermis dibagi menjadi dua zona, papiler atas dan lapisan reticular lebih rendah.
Klasifikasi kulit menurut histologis mendalam
Sangat dangkal kulit - Pengelupasan dari cormeum strata, tanpa nekrosis epidermal.
Superficial kulit - Kerusakan epidermis penuh, sampai ke lapisan basal
Sedang peel - Penghancuran epidermis, dermis papiler dan sampai ke atas sepertiga dari dermis reticular.
Dalam kulit - Nekrosis dari seluruh epidermis dan dermis papillary dengan peradangan memperluas ke pertengahan dermis reticular.

No comments:

Post a Comment